Pages

Subscribe:

Tuesday, June 3, 2014

Warna Cat Rumah Terbaik Untuk Type Minimalis




Warna cat rumah untuk desain minimalis tentu berbeda dengan rumah model desain lainnya seperti rumah klasik, rumah kuno, rumah joglo atau rumah desain dengan type Mediterania. Beda rumah pastinya beda cara pengaplikasin cat rumah. Beda desain beda pula cara implementasi sentuhan serta imajinasi karya seni untuk pengecatan rumah. Jadi beda desain juga beda pemilihan warna cat rumah. Beda kesan yang ingin ditimbulkan oleh sebuah rumah juga akan berbeda dengan aplikasi pewarnaan rumah itu sendiri. Jadi intinya ketika Anda ataupun saya menginginkan rumah yang cantik serta elegan pastikan Anda memilih dengan benar cat rumah yang ingin Anda poleskan terhadap rumah Anda.
Warna cat rumah saat ini banyak sekali ragam serta modelnya yang dijual dipasaran, jadi beda pabrikan beda pula mereka mengidentifikasikan warna dan jenis rumah. Misalkan pabrikan A tentu ketika mengeluarkan sama-sama warna hijau, pasti punya standart yang berbeda dengan pabrikan B. Sama-sama hijau mungkin pabrikan A lebih terang ketimbang pabrikan B. Jadi ketika warna cat untuk rumah pastikan Anda paham betul kode-kode yang di keluarkan oleh pabrikan tersebut. Karena mereka tentu memiliki standart warna yang berbeda. Pastikan Anda memilih dengan cermat dan teliti untuk pemilihan dan pengaplikasian rumah Anda, agar warna cat rumah yang Anda inginkan sesuai dengan apa yang Anda imajinasikan di dalam desain diatas kertas untuk rumah Anda.
Pemilihan warna cat untuk rumah memang kelihatan sesuatu yang sederhana, namun ketika kita menghendaki gelap dan terangnya sebuah rumah tentu akan berbeda dengan imajinasi yang ingin kita poleskan untuk rumah tersebut. Lain lagi ketika kita menginginkan sebuah rumah berkesan klasik atau modern pastinya juga tergantung dengan cara kita berfikir serta berimajinasi secara abstrak untuk desain terbaik rumah kita. Beda orang tentunya beda pola fikir serta beda didalam memberikan sentuhan seni pengecatan rumah. Bukan itu saja, warna cat berkaitan dengan dimensi cipta, warna dan karsa. Sebuah dimensi yang  tidak nampak namun cukup bisa dirasakan ketika melihat sebuah rumah dengan warna cat tertentu. Pastinya mungkin Anda sendiri bisa merasakan misalnya ada dua rumah dengan warna yang berbeda namun dengan desain dan mode bangunan yang sama. Lihat saja di sebuah komplek perumahan yang sudah beberapa tahun di huni serta ditinggali oleh para pemiliknya. Walaupun pertama kali mereka menempati rumah tersebut dengan warna yang sama, namun siring dengan perubahan waktu mereka akan satu-satu mengecat perumahan mereka dengan warna dan selera masing-masing. Coba Anda amati dari blok satu dengan blok yang lain, pasti mereka memilih serta mengecat rumah mereka dengan aneka warna yang tentunya mereka sukai dan senangi. Jika Anda meliha dengan kondisi ini pastinya rumah yang dihasilakn memeliki kesan dan pola warna yang berbeda-beda. Ada yang berkesan cerah, ada yang berkesan kusam bahkan ada juga yang berkesan kekanak-kanakn seperti sekolah anak TK, he.he. sesuatu yang cukup lucu bukan, dengan rumah yang aslinya sama namun karena kreasi serta kreatifitas yang berbeda sehingga menghasilakn kesan rumah yang berbeda-beda walupun aslinya cat yang digunakan dulunya adalah sama.
Dari sinilah unik serta seninya memadukan cat rumah untuk mmeberikan kesan rumah terbaik Anda. Khusus untuk cat rumah minimalis pastinya perlu sebuah kecermatan tersendiri didalam meracik serta memoleskan untuk rumah terbaik Anda. Karena rumah minimalis akan memiliki pola yang berbeda dengan jenis dan model rumah yang lain. Untuk memberikan kesan terbaik rumah dengan type minimalis pastinya cat rumah yang hendak dipoleskan adalah nuansa-nuansa simple serta sederhana. Corak untuk cat rumah minimalis idealnya adalah warna-warna yang berjenis terang. Untuk apa sih rumah minimalis harus terang? Karena untuk memberikan rumah yang berkesan bersih serta sederhana pastinya dapat diwakilkan dengan memilih warna-warna terang. Lalu kenapa jika memilih dengan warna gelap? Warna gelap biasanya disesuaikan untuk rumah-rumah yang ingin menampilkan berkarakter keras serta tajam. Namun untuk memberikan kesan bersih cukup memilih warna putih atau terang untuk rumah minimalis Anda. Warna terang hubungannya dengan kesan yang ingin ditampilkan oleh rumah minimalis itu sendiri yaitu warna yang bersih serta sederhana. Jadi idealnya rumah minimalis adalah menggunakan warna-warna cerah bukan warna gelap.
Sesuai ingkapan diatas tadi beda orang tentunya juga beda selera didalam meilih warna cat rumah, anmun menurut penulis sesuai dengan pengalaman. Untuk memberikan kesan teranggun untuk rumah minimalis memang sangat dihindari bentuk-bentuk warna yang mengarah ke semi gelap. Intinya hanya untuk mendukung desain serta tema rumah itu sendiri, yaitu rumah yang berkesan terang, rumah yang berkesan sederhana, rumah yang berkesan luas, rumah yang berkesan eksotik serta anggun. Semua kesan-kesan tersebut penulis yakin bisa diwakili dengan warna-warna bercorak terang tersebut.
Itulah sedikit uraian serta analisa tentang cat warna rumah yang paling cocok serta ideal untuk rumah minimalis Anda. Adapun keputusan mana warna cat yang ingin Anda pilih adalah tergantung selera dan jiwa seni Anda. Pastinya untuk selera warna rumah minimalis tidak ukuran yang pasti didalam menilai baik dan kurang baiknya, namun semua tergantung selera serta keinginan yang terbaik untuk tampilan rumah minimalis Anda. Semoga artikel mini ini bermanfaat untuk Anda didalam memilih warna cat rumah minimalis terbaik Ada.

0 comments:

Post a Comment